Home / Headline / Satreskrim

Rabu, 10 November 2021 - 02:36 WIB

Resmob Satreskrim Polres Palopo Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan dan Penikaman

Tribratanewspolrespalopo.com – Setelah menerima laporan dari pelapor, tim Resmob Satreskrim Polres Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung bergerak lakukan penyelidikan keberadaan terduga pelaku penganiayaan/penikaman Fahmi Ivhaldo Fausi alias Ival (21).

Penyelidikan oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Palopo dipimpin oleh Aipda Ronald Effendy, dengan melakukan pendekatan secara kekeluargaan dengan orang tua terduga pelaku, agar kiranya menghadirkan anaknya yang diduga telah melakukan penganiayaan/penikaman di Wilayah Kelurahan Songka, Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

“Saat ditemui oleh Tim Reskrim, pihak keluarga, mengaku siap menghadirkan anaknya, yang diduga sebagai terduga pelaku penganiayaan/penikaman, dan pihak keluarga mengantar, menjadi penunjuk arah menuju ke jalan Tandipau Kota Palopo, untuk menjemput terduga pelaku disalah satu rumah keluarganya,” terang AKP Edi Sulistiono Kasi Humas Polres Palopo yang ditemui diruang kerjanya, Selasa, 9 November 2021.

Dengan bantuan orang tua terduga pelaku, tim Resmob Satreskrim Polres Palopo, sekira pukul 17.00 Wita, Senin, 8 November 2021, akhirnya berhasil mengamankan Fahmi Ivhaldo Fausi alias Ival (21), di jalan Tandipau Kota Palopo, Sulsel.

” Dari hasil interogasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya, menganiaya korban dan menikam menggunakan sebilah badik yang telah diselipkan dipinggang. Terduga pelaku pada hari Minggu 07 Oktober 2021, sekira pukul 22.00 Wita, datang ke Songka menggunakan mobil avansa, begitu turun dari mobil langsung menghampiri korban, memukul dibagian badan, menikam dibagian pinggang dan bawah ketiak korban,” sambungnya.

Untuk menghilangkan barang bukti, menurut Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono, usai menikam korban, terduga pelaku kemudian membuang badik tersebut disemak-semak dibelakang sebuah rumah yang berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), yang hingga saat ini barang bukti berupa badik tersebut belum ditemukan, masih dalam pencarian.

“Setelah menikam korban, terduga pelaku ini lari kearah belakang rumah dan langsung membuang barang bukti berupa sebilah badik di semak semak. Alasan pelaku menganiaya korban, karena sakit hati, dimana korban sempat datang kerumah terduga pelaku, kemudian menanyakan keberadaan terduga pelaku, karena telah membawa lari uang korban,” terang Kasi Humas Polres Palopo.

Sekedar diinformasikan, pelapor diketahui bernama Akmal, dan korban sendiri, yakni Muhlis. Atas kejadian tersebut, korban saat ini masih rawat inap di RSUD Sawerigading, dan terduga pelaku menjalani proses hukum di Mapolres Palopo.

Share :

Baca Juga

Headline

Sopir Tolak Beri Rokok, Truk di Palopo Dilempar Batu, Lima Pemuda Ditangkap Polisi

Headline

Pantau Pesta Pernikahan, Bhabinkamtibmas Ponjalae Ajak Warga Ikuti Aturan Prokes

Headline

Bagikan Masker Gratis, Bhabinkamtibmas Mancani Ajak Warga Patuhi Kamtibmas dan Prokes

Headline

Dalam Mewujudkan Program Kapolri, Polres Palopo Bangun Fasilitas

Headline

Sosialisasi New Normal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pattene Edukasi Warganya

Headline

Dapat Aduan Oleh Warganya, Bhabinkamtibmas Kekurahan Songka Langsung Sambangi Warganya Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Wara Selatan Lakukan Sambang Sekaligus Himbau Protokol Kesehatan Kepada Warga

Headline

Bhabinkamtibmas Penggoli Polsek Wara Utara Aktif Sambangi Warga Binaannya