Home / Headline / Satnarkoba

Senin, 14 September 2020 - 01:17 WIB

Cukup Sehari Sat Narkoba Polres Palopo tangkap 3 orang pelaku penyalahgunaan narkoba di Songka, Kota Palopo

Tribratanewspolrespalopo.com – Dalam sehari Sat Narkoba Polres Palopo 3 (tiga) orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu, Sabtu (11/09/2020).

Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Zainuddin menjelaskan, kronologi pengungkapan terduga pelaku berawal dari informasi masyarakat, yang menyebutkan ada seseorang yang menggunakan barang haram tersebut. Dengan informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dan didapat ciri-ciri diduga pelaku.

Kemudian bedasarkan informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan pengintai disekitar tempat informasi yaitu dekat pencucian kendaraan di jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo dan ketika melihat seseorang yang dilaporkan oleh informen tersebut berada dipintu pagar kemudian dilakukan penangkapan, dibawa kedalam kamar tempat dia memgambil sabu, lalu dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang haram tersebut.

Sdr. Haiqal (27), Ricky (29) dan Rangga (26) yang pada saat itu berada didalam kamar milik Haiqal.

Ke tiganya kemudian dilakukan introgasi dan menerangkan bahwa sabu tersebut diperoleh dari Perempuan NG dengan cara membeli saharga Rp.1.600.000,- namun yang baru dibayarkan hanya Rp.400.000, sedangkan sisanya diutang dengan perjanjian kalau sabu terjual baru dibayar.

Pencarian NG (DPO) pun dilakukan di rumahnya Jl. Janda Kel. Mungkajang Kec. Mungkajang Kota Palopo, namun telah melarikan diri.

Hasil penggeledahan, disita dari Rangga berupa 1 (satu) sachet plastik bening berisi kristal bening berat bruto 0,52 gram, 1 (satu) unit hp merek Vivo warna Putih Gold.

Dari Haiqal diamankan berupa 6 (enam) sachet plastik bening berisi kristal bening berat bruto 3,24 gram yang dimasukkan ke dalam tas kecil warna hitam ditemukan dibawa kasur didalam kamar tidur, 1 (satu) unit hp merek Vivo warna putih gold, 4 (empat) saset plastik bekas tempat sabu, 1 (satu) set bong, 1 (satu) batang kaca pireks, 1 (satu) sendok sabu dari pipet plastik hitam, 1 (satu) bungkus saset plastik benin kosong, 1 (satu) tas kecil warna merah merek RedDoorz berisi saset kosong plastik bening kosong, 1 (satu) timbangan digital warna silver, 1 (satu) buah kotak plastik warna biru berisikan 1 (satu) bungkus saset plastik bening kosong dan 1 (satu) sendok sabu dari pipet plastik hitam.

Sedangkan untuk Ricky diamankan dari tangan atau miliknya berupa 1 (satu) unit hp merek Samsung warna Hijau kuning.

“Sabu dan barang bukti lainnya tersebut ditemukan di lantai dan di atas kasur dalam kamar milik Haiqal,” jelas Akp Zainuddin

“Atas pengakuan mereka, barang itu berasal dari tersangka lainnya yang berinisial NG dan akan tetap lakukan pengejaran,” tambahnya.

Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti yang ditemukan di TKP dibawa dan diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Penerapan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) Undang – undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dgn ancaman hukum maksimal 20 tahun penjara dan minimal 4 tahun penjara. Atau denda maksimal 10.000.000.000,- (sepuluh milyar) dan denda minimal 1.000.000.000,- (satu milyar)

Share :

Baca Juga

Headline

Bhabinkamtibmas Pantau Giat Vaksinasi di Kantor Kelurahan Amassangan Kota Palopo

Headline

Kapolri Sebut TNI-Polri Siap Fasilitasi Warga Yogyakarta yang Ingin Percepat Vaksinasi Massal

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Wara Utara Polres Palopo, Sambang dan Imbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Headline

Kapolri Ingatkan Penurunan Level di NTB Harus Diimbangi Prokes yang Ketat

Headline

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ponjalae Lakukan Patroli Sambang, Imbau Sitkamtibmas

Headline

Bawa Lari Sepeda Motor, Seorang Pemuda Berhasil Diamankan Satreskrim Polsek Wara Utara Polres Palopo

Headline

Cegah penyebaran virus Covid 19 bhabinkamtibmas Murante Sambangi warga sekaligus edukasi protokol kesehatan.

Headline

Kapolres Palopo Dampingi Walikota, Pantau Pelaksanaan SKB CPNS Kota Palopo Formasi 2019